indeks saham

Bloomberg (27/12) Saham-saham Hong Kong naik, dengan indek acuan tersebut catat profit mingguan tertingginya sejak bulan November lalu sejalan dengan turunya klaim pengangguran AS yang mendorong kepercayaan pada ekonomi terbesar di dunia tersebut dan pasca tariff pasar uang China catat penurunan tertingginya sejak bulan Februari lalu.

Yue Yuen Industrial (Holdings) Ltd., perusahaan pembuat sepatu yang mendapatkan sekitar 29% penjualannya dari AS, naik sebesar 1%. Tencent Holdings Ltd., perusahaan Internet terbesar di Asia tersebut mengalami gain sebesar 3% pimpin get pada indeks Hang Seng. Guangzhou Automobile Group Co., sebuah partner dari Toyota Motor Corp. turun sebesar 5.2% ditengah kekhawatiran ketegangan yang akan naik pasca Perdana Menteri Jepang mengunjungi sebuah kuil suci yang kontroversi.

Indeks Hang Seng naik sebesar 0.3% ke level 23,243.24 pada sesi penutupan di Hong Kong, mencatat get mingguan sebesar 1.9%. Sekitar lima saham mengalami gain untuk setiap empat saham yang turun pada 50 anggota indeks acuan tersebut hari ini pada volume setengah dari 30 hari rata-rata. Indeks Hang Seng China Enterprises atau indeks saham H, sedikit berubah pada level 10,830.10 sejalan dengan bursa Hong Kong dibuka kembali dari libur selama dua hari. Indeks China Shanghai Composite naik sebesar 1.4% pada hari ini.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 turun sebesar 0.1% pada hari ini pasca indek acuan tersebut naik sebesar 0.5% kemarin perpanjang level tertingginya selama ini. Klaim pengangguran turun dari 42,000 ke 338,000 pada tanggal 21 Desember kemarin, menurut rilis data dari Departemen Tenaga Kerja AS kemarin. Perkiraan rata-rata dari survey 42 ekonom oleh Bloomberg memperkirakan penurunan sebesar 345,000.

Yue Yuen mengalami gain sebesar 1% ke HK$25.35, sementara AAC Technologies Holdings Inc., perusahaan pembuat komponen akuistik yang mendapatkan setengah pendapatannya dari AS, mengalami gain sebesar 2.1% ke HK$38.40. (bgs)

sumber : rf-berjangka.com

Leave a Reply