Emas menyumbangkan lebih dari $ 78 Miliar untuk ekonomi atas 15 negara pertambangan pada tahun 2012

emasreuters

Market Watch (9/10) — Sebuah laporan berjudul ” Dampak Langsung Ekonomi Akibat Emas ” yang dirilis hari Selasa dari World Gold Council dan PricewaterhouseCoopers cukup memiliki beberapa statistik membingungkan di nilai logam mulia .Diantara temuan penting termasuk dalam laporan : pertambangan emas, dalam hal pasokan , menyumbangkan lebih dari $ 78.4 miliar ke ekonomi dari 15 negara pertambangan pada tahun 2012 . Itu setara dengan produk domestik bruto Ekuador.” Dari pertambangan dan penyulingan , untuk fabrikasi dan permintaan konsumen , jelas bahwa emas memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di sepanjang rantai harga nilai emas , ” kata Terry Heymann , Direktur Emas untuk Pembangunan di World Gold Council , dalam sebuah pernyataan? tersebut

Pasokan emas dunia mencapai 4.477 metrik ton pada tahun 2012 , yang mana sekitar dua pertiga berasal dari pertambangan dan sepertiga dari daur ulang emas.Tahun lalu , permintaan investasi , yang terdiri dari bar dan koin dan exchange-traded funds emas yang didukung , membukukan 35 % dari permintaan emas global dan pembelian bank sentral membukukan 12 % sedangkan perhiasan membukukan 43 % , menurut laporan tersebut .

Gunakan teknologi / manufaktur membukukan sekitar 10% dari permintaan emas .Permintaan untuk emas GCZ3 , atas 13 negara yang mengkonsumsi emas, hasilnya diperkirakan $ 38.3 miliar terhadap kontribusi ekonomi tersebut .Permintaan konsumen untuk produk emas fisik dari 13 negara tersebut terbesarnya langsung menghasilkan sekitar $ 110 miliar terhadap nilai ekonomi , menurut laporan tersebut .Pentingnya nilai emas dalam perekonomian negara-negara berkembang adalah sangat penting. Itu membukukan 15 % dari Papua Nugini PDB , 8 % dari PDB Ghana dan 6 % dari PDB Tanzania , menurut laporan tersebut .China memproduksi 14,4 % , emas yang ditambang di dunia pada tahun 2012 , diikuti oleh Australia ( 8,7% ) , Amerika Serikat ( 8,1% ) dan Rusia ( 8 % ) . ( rk ).

Leave a Reply