ciputranews_1378423255

NEW YORK (11/9) – MarketWatch ? Emas berjangka beringsut kembali dihari Rabu setelah Presiden Barack Obama mengatakan bahwa beliau terbuka untuk sebuah solusi diplomatik pada krisis Suriah namun memiliki opsi terhadap sebuah serangan militer.Dalam wawancaranya selasa malam di televisi, beliau mengatakan bahwa dia meminta kongres untuk menunda sebuah voting terhadap apakah untuk menyerang Suriah sementara dia mengejar proposal Rusia untuk sebuah solusi diplomatik terhadap konflik tersebut.

Obama bagaimanapun juga mengatakan bahwa A.S haris menyerang Suriah jika dibutuhkan dalam respon penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah.Proposal terakhir oleh Rusia adalah bagi Suriah untuk menyerahkan senjata kimianya dibawah kendali internasional, Obama mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan apakah tawaran tersebut akan sukses dan apakah Presiden Suriah akan mempertahankan komitmen.

Sementara emas untuk pengiriman Desember jatuh 0.2% sejumlah $2.30 menuju ke level harga $1,361.80 per ons pada divisi Comex di New York Mercantile Exchange. Harga emas jatuh lebih dari $20 per ons dihari Selasa kemarin, mengalami pukulan pertamanya sejak tanggal 5 Juli mengikuti indikasi Bahwakrisis

Suriah terselesaikan melalui diplomasi.Para analis di Commerzbank AG mengatakan bahwa meredanya ketegangan geopolitik di Timur Tengah telah menyebabkan penurunan terkini dalam harga komoditi emas. ?pada hari kemarin Suriah menyetujui pada usulan Rusia untuk menmpatkan senjata kimianya dibawah kendali internasional, dimana sebuah serangan militer terhadap rezim Assad dapat semula muncul dapat dicegah?dalam catatan merak dihari Rabu, ?Hal ini mengurangi demand terhadap emas sebagai sebuah lindung nilai, sebagai tambahan didorong oleh naiknya market ekuitas, para investor ETF telah sekali lagi menjual kepemilikan emas mereka.?(tito)

http://www.marketwatch.com/story/gold-hovers-after-obamas-speech-2013-09-10

Leave a Reply